Mengapa Harus kuliah di S1 STIE Pariwisata API ?

  • Masih langkanya tenaga ahli di bidang manajemen pariwisata. Faktanya booming bisnis pariwisata yang ada telah berhasil menyerap tenaga basic employee dari lulusan SMK dan vokasi namun tenaga ahli masih sangat kekurangan. Tenaga ahli itu saat ini masih diisi dari luar negeri atau mereka yang sudah puluhan tahun memulai karir dan kini mendekati usia pensiun.  Zaman sudah berubah, bisnis dan birokrasi membutuhkan percepatan pemenuhan tenaga ahli dari kalangan sarjana dan akademisi.
  • Terakreditasi B oleh BAN-PT. Akreditasi B menunjukkan bahwa pengelolaan akademik dan alumni sebuah kampus nyata-nyata berkontribusi positif  dan diterima pada dunia kerja dan ilmu pengetahuan. Tak kalah pentingnya, beberapa peraturan perundangan mensyaratkan hanya lulusan perguruan tinggi terakreditasi minimal B yang berhak mengikuti tes CPNS.

Gambar. Sertifikat Akreditasi Prodi yang dikeluarkan BAN-PT

  • Biaya kuliah yang relatif murah. Kami berinvestasi pada Sumber daya manusia (SDM) bukan pada pembangunan gedung kampus yang megah. Pada tataran tertentu, hal tersebut akan membuat biaya kuliah lebih ringan karena mahasiswa tidak dibebani biaya uang gedung yang relatif tinggi.
  • Dosen yang mempunyai kualifikasi di bidangnya. Dosen-dosen STIE Pariwisata API adalah berlatar belakang pendidikan S2 dan S3. Mempunyai pengalaman dan kompetensi di bidang ekonomi, birokrasi, dan pengembangan pariwisata maupun bisnis yang terkait
  • Mempunyai hubungan kerjasama dengan berbagai institusi bisnis, birokrasi pemerintahan, maupun kampus-kampus dalam dan luar negeri agar mahasiswa mempunyai modal yang kuat untuk terjun di dunia kerja ataupun ingin melanjutkan studi lanjut di dalam atau luar negeri.
  • Potensi Karir yang cerah. Data tracer study (penelusuran alumni) menunjukkan hampir 80% bekerja sebagai pembuat kebijakan di birokrasi PNS, Guru, dan Dosen. Sisanya bekerja di bidang swasta dan entrepenurship
  • Kerja sambil kuliah. Mahasiswa berkesempatan bekerja sambil kuliah. Pekerjaan-pekerjaan part time job banyak tersedia di sekitar kampus. Mahasiswa senior juga selalu mengajak adik-adik kelasnya untuk ikut bekerja part time job untuk menambah uang saku dan mengasah pengalaman bisnis.